Travel Malang Juanda : Informasi Wisata Ke Pantai Sipelot

 

Pantai Sipelot – Malang terkenal sebagai salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan bagus-bagus. Selain tempat wisata di pegunungan dan bukit-bukitnya, Malang juga memiliki banyak tempat wisata pantainya. Salah satunya yang akan kami perkenalkan kepada anda kali ini adalah pantai Sipelot. Secara administrative, pantai ini beralamatkan di desa Pujiharjo, Kec. Tirtoyudo, Kab. Malang. Pantai ini bernama Sipelot kononnya dari kata bahasa Belanda “Spelot” yang artinya persinggahan karena menurut sejarahnya dahulu waktu masa penjajahan Belanda, pantai ini menjadi tempat persinggahan yang sangat nyaman.

Pantai Sipelot menawarkan panorama pantai yang menawan. Pengunjung dapat menikmati indahnya pantai dengan hamparan pasir putih yang luas dan laut warna biru dengan percikan ombak yang tenang karena pantai ini terletak di sebuah teluk dan terdapat banyak cerukan daratan di sepanjang kanan-kiri pantainya. Disepanjang pantai juga terdapat banyak pepohonan untuk duduk-duduk dan bersantai menikmati pemandangan lautnya. Pantai ini memiliki 3 area, yaitu; area kanan dan area kiri pantai yang terdapat aliran air payau, serta area tengah pantai yang biasanya terdapat banyak perahu nelayan yang disandarkan. Di dekat pantai ini juga terdapat sebuah air terjun yang bernama Coban Sipelot. Pengunjung dapat mengunjungi air terjun tersebut dengan menyeberangi teluknya terlebih dahulu. Fasilitas yang ada di pantai ini pun cukup lengkap. Diantaranya ada lapangan parkir, toilet, mushola, dan banyak warung makan. Tiket masuk untuk ke pantai ini biasanya gratis. Namun, untuk hari libur biasanya penduduk sekitar mengenakan tarif tiket masuk sebesar Rp. 3.000,00 per orang. Bila ingin naik perahu, pengunjung dapat menyewa perahu yang disewakan oleh nelayan dengan biaya Rp. 50.000,00. Dengan memakai perahu anda bisa menikmati keindahan laut dengan menggunakan sampan.

 

Tips untuk anda yang ingin berwisata ke Pantai Sipelot ini, sebaiknya berhati-hati saat berjalan di pinggir pantai yang ada batu karangnya karena batuan karangnya tajam dan licin. Sebaiknya pula berangkat ke pantai ini pada pagi hari dan pulangnya tidak terlalu kesorean karena jalur menuju pantai ini harus melewati perbukitan dan masih minim penerangan, sehingga harus berhati-hati dalam perjalanan. Apalagi jarak tempuhnya dari kota Malang cukup jauh dan medannya yang cukup membuat lelah karena banyaknya tanjakan dan turunan yang curam. Untuk lebih aman, bila berminat berwisata ke Pantai Sipelot sebaiknya menggunakan travel. Pilihannya yang tepat adalah Nahwa Travel. Nahwa travel melayani Travel Malang Surabaya dan Travel Surabaya Malang. Armada Nahwa Travel akan membantu anda melakukan wisata di berbagai tempat indah dikota Malang dan salah satunya adalah Pantai Sipelot ini. Dengan Nahwa Travel pejalanan ke pantai ini yang membutuhkan waktu perjalanan yang cukup lama karena letaknya yang dekat perbatasan kabupaten Lumajang akan terasa nyaman dan aman. Kunjungi situsnya di https://nahwatravel.co.id/.

 

Berminat untuk berwisata ke Pantai Sipelot? Percayakan layanan transportasi anda pada Nahwa Travel.

Updated: May 26, 2017 — 7:31 am
WRSA Blog © 2016 Frontier Theme