TERAS CIKAPUNDUNG, TAMAN YANG KEREN

Teras Cikapudung diresmikan tanggal 31 Desember 2015. Bisa ditempuh dari Jalan Siliwangi, lihat proyek pembuatan taman ini buat penasaran juga. Akan seperti apa ya tamannya.

Kota Bandung selalu “mempercantik diri”. Satu diantara usaha yang dikerjakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yaitu mendatangkan taman kota paling baru sebagai Ruangan Terbuka Hijau (RTH). Saat ini, situasi kota kembang ini makin meriah serta indah dengan dibangunnya taman kota TeCi dengan kata lain taman Teras Cikapundung yang sekalian jadi maksud wisata untuk orang-orang umum.

Teras Cikapundung adalah proyek lama yang ditangani oleh Balai Besar Lokasi Sungai (BBWS) Citarum, diawali pada th. 2013 serta resmi dibukan pada Januari 2016 oleh Kementerian Pekerjaan Umum berbarengan Pemkot Bandung. Taman ini membelah Sungai Cikapundung serta bersebelahan dengan lokasi rimba Kota Babakan Siliwangi. Di sini, Anda bisa nikmati situasi alam yang hijau dengan sensasi aliran sungai yang menentramkan.

Selain itu, disini juga ada spot-spot yang menarik untuk berfoto selfie seperti jembatan merah dengan warnanya yang eye catching, yang disebut jalan penghubung diantara bantaran Sungai Cikapundung. Ada juga terasering yang bisa digunakan oleh pengunjung taman untuk tempat sekedar duduk enjoy atau tempat melihat pertunjukan ke arah amphitheatre.

Teras cikapundung

Teras Cikapundung ini mempunyai tiga zona wisata. Pertama, air mancur yang ikuti alunan lagu. Ke-2, amphitheatre yang berperan untuk tempat pertunjukan acara musik yang dapat juga jadi tempat berkumpulnya orang-orang umum, komune, serta seniman-seniman di Bandung. Ketiga, taman ini jadi tempat konservasi ikan khas Sungai Cikapundung. Disini, sungainya dapat juga berdayakan untuk tempat rafting yang dikelola oleh komune.

Mengenai ruang amphitheatre di desain dengan mengusung rencana ekologi, yang tetaplah memerhatikan tata kelola lingkungan yang baik. Di ruang ini di buat sumur resapan yang sejumlah 15 buah dan beragam jenis pohon serta tanaman, hingga situasi taman umum ini tetaplah bertemusana hijau serta asri. Teras Cikapundung memang keren.

Updated: April 20, 2017 — 7:01 am
WRSA Blog © 2016 Frontier Theme