Tempat Wisata Paling Menawan Di Jawa Timur

Jawa Timur merupakan salah satu Provinsi terbersar di Indonesia, Jawa Timur menjadi destinasi wisatawan dari Indonesia maupun dari mancanegara. Ada banyak sekali tempat wisata di Jawa Timur yang menarik untuk kita kunjungi.  Tempat Wisata di Jawa Timur telah menjadi salah satu destinasi wisata penting di Indonesia.  Provinsi Jawa Timur memiliki beragam jenis Obyek Wisata, seperti Gunung, Taman Nasional, Pantai, Goa, Air Terjun, Danau dan Telaga.  Berikut ini beberapa Tempat Wisata Menawan yang ada di Jawa Timur.

1.       Pantai Plengkung Jawa Timur

Pantai Pelengkung berada di wilayah Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) yang merupakan taman nasional yang berada di wilayah bagian selatan Kabupaten Banyuwangi.

Deburan ombak di Pantai Plengkung menjadi salah satu pesona pantai ini. Bagi para pecinta surfing. Pantai Plengkung bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk menguji kebolehan untuk menaklukkan ombak besar yang ada di Pantai Plengkung. Dengan keindahan alam yang mempesona, Pantai Plengkungan menjadi salah satu pantai tervavorit di Jawa Timur.

2.      Pantai Pulau Merah Jawa Timur

Pantai Pulau Merah ini juga menjadi destinasi tempat wisata laut di Jawa Timur. Wisata ini merupakan tempat wisata di Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai Pulau Merah juga bisa dapat digunakan untuk berselancar. Dulunya pantai ini di namakan Pantai Ringin Pitu dan sekarang di ubah menjadi Pantai Pulau Merah, dengan adanya perubahan nama ini dikarenakan dulunya pantai ini air lautnya masih tinggi kemudian lama – kelamaan air laut menjadi pasang dan sehingga sekarang kelihatan pasir pantainya yang berwarna merah. Hal itulah yang menyebabkan nama pantai ini diubah menjadi Pantai Pulau Merah.

Tidak hanya untuk berselancar tetapi banyak sekali yang bisa anda lakukan di Pantai Pulau Merah ini misalnya Main Bola Voli di bibir pantai, Snorkling atau diving, memancing, dan menikmati sunset keindahan matahari.

3.       Air Terjun Madakaripura Jawa Timur

Air Terjun Mandakaripura berlokasi di Kabupaten Probolinggo dan masih masuk kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ( TNBTS ). Selain anda berkunjung ke Gunung Bromo anda juga wajib berkunjung ke Wisata Semeru. Sehingga ketika anda memutuskan untuk mengunjungi Gunung Bromo, sebaiknya anda juga mampir unutk melihat keindahan air terjun ini. Air terjun ini menjulang tinggi ini dijuluki air terjun abadi karena tidak pernah berhenti mencurahkan tirai air halus serupa curahan hujan bagi orang – orang yang dapat melintas dibawahnya.

Aor terjun Mandangkaripura adalah air terjun tertinggi di pulau Jawad an merupakan air terjun tertinggi kedua setelah air terjun Sigura – gura. Air terjun Madakaripura dikelilingi dinding yang tingginya mencapai 200 meter. Dengan lumut lumut hijau yang membuatnya makin memukau. Ada bebrapa sebuah goa yang terdapat di sekitar air terjun Madakaripura ini.

4.       Pulau Sempu Jawa Timur

Palau Sempu adalah pulau yang masih berada di kawasan Pantai Sendang Biru. Tepatnya di Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang. Pulau Sempu merupakan cagar alam yang memiliki beragam ekosistem yang alam yang di jaga seperti hutan pantai, hutan bakau, hutan tropis dataran rendah.

Untuk mencapai pantai yang ada di dalam Pulau Sempu ini, Anda harus melalui trecking jalan hutan yang cukup lumayan curam juga yang ditempuh sekitar 2 jam perjalanan. Air segar yang sangat tenang, sehingga kita juga bisa melakukan kegiatan berenang. Kita juga bisa camping di dalam pulau sempu ini. Pulau sempu ini juga adalah kawasan konservasi jadi anda juga harus bisa menjaga kebersihan dan ekosistem alamnya.

 

Updated: August 26, 2017 — 5:38 am
WRSA Blog © 2016 Frontier Theme