Siapa Sangka 3 Jenis Buah-buahan Ini Sangat Ampuh Dalam Mengatasi Masalah Jerawat

Tak sedikit orang yang menganggap sebuah jerawat itu, adalah hal-hal yang wajar saja. Meski demikian, tak sedikit juga orang yang menganngapnya sebagai hal yang tidak wajar. Dan yang lebih ekstrimnya lagi, ada sebagian orang yang memvonis sebuah jerawat sebagai ancaman yang serius dan nyata. Jika kita cermati secara seksama, kebanyakan kaum wanita-lah yang menganggap sebuah jerawat itu sebagai ancaman yang serius dan nyata. Namun tidak menutup kemungkinan juga bahwa ada sebagian kaum pria, yang merasakan hal seperti itu.

Siapa Sangka 3 Jenis Buah-buahan Ini Sangat Ampuh Dalam Mengatasi Masalah Jerawat

Membahas tentang tips cara menghilangkan jerawat, banyak orang yang berlomba-lomba dengan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat dibagian kulit wajahnya itu. Namun yang jadi pertanyaannya adalah, apakah anda sudah mengetahui tips-tips tersebut ? Menurut pakar kesehatan kulit, 3 jenis buah-buahan dibawah ini sangat ampuh dalam mengatasi jerawat :

  1. Buah Pepaya

Jenis buah-buahan pertama yang dipercaya sebagai solusi untuk mengatasi masalah jerawat adalah buah pepaya. Buah yang satu ini banyak mengandung vitamin E, dimana vitamin E itu sendiri bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuang sel-sel kulit yang mati. Jika anda berminat untuk mencobanya, ambil beberapa potongan buah pepaya setengah matang, kemudian tumbuk buah pepayanya hingga halus. Setelah halus, usapkan secara merata kebagian kulit wajah. Diamkan selama 25 menit, lalu bilas sampai bersih wajah anda menggunakan air hangat.

  1. Buah Tomat

Jenis buah-buahan yang berikutnya adalah buah tomat. Seperti yang kita ketahui bahwa buah yang satu ini, kaya akan vitamin C dan berfungsi untuk menyembuhkan sariawan dan bibir pecah-pecah. Tapi tunggu dulu, ternyata buah tomat juga sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Ambil beberapa buah tomat yang masih segar, kemudian iris tipis-tipis. Selanjutnya tempelkan buah tomat tersebut, pada bagian wajah yang ada jerawatnya. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat.

  1. Buah Jeruk Nipis

Jenis buah-buahan yang terakhir adalah buah jeruk nipis. Sama dengan jenis jeruk yang lainnya, dimana buah jeruk nipis juga kaya akan vitamin C dan zat antioksidan, yang berfungsi untuk menjaga dan memelihara kesehatan kulit. Siapkan beberapa buah jeruk nipis, peras airnya lalu masukan kedalam gelas. Selanjutnya campurkan dengan 1 sendok teh madu, aduk-aduk lalu oleskan pada bagian wajah yang ada jerawatnya. Diamkan selama 20 menit hingga mengering, kemudian bilas wajah anda dengan air hangat serta keringkan dengan handuk yang bersih.

Updated: September 15, 2017 — 12:33 am
WRSA Blog © 2016 Frontier Theme