Open trip Bromo

Cara Backpacker Ke Bromo Dengan Budget Yang Minim

Wisata Bromo –  Keindahan kawasan bromo tak diragukan lagi. Setiap hari ratusan dan bahkan ribuan traveler di seluruh dunia datang untuk menyaksikan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Ada banyak sekali cara untuk menikmati Bromo, mulai dari flashpacker, style turis dan backpacker. Untuk anda yang memiliki budget minim, anda bisa juga menikmati keindahan gunung Bromo.

bromo

Untuk open trip bromo murah, anda tak harus mengambil cuti panjang. Untuk backpackr ke Bromo, anda hanya membutuhkan waktu Sabtu dan Minggu. Untuk anda yang berbudget minim dan tinggal di Jawa Timur, sepeda motor merupakan pilihan utama. Semua kawasan yang ada di Bromo, mulai dari Penanjakan 1, Penanjakan 2, Pasir berbisik, Kawah Bromo dan Savana, bisa anda jelajahi dengan motor.  Anda bisa berangkat jam 22.00 dari Surabaya, dengan jarak 2 -3 jam untuk menuju trip bromo murah. Setelah itu, anda bisa istirahat dulu di Cemoro Lawang. Lebih baik anda segera naik ke Penanjakan pada jam 02.00 agar tak bersinggungan dengan Jeep. Setelah jam 02.00 Jeep Bromo banyak yang masuk ke kawasan, dan akan menyulitkan anda yang menggunakan sepeda motor.

Trip ke bromo bisa juga dengan cara naik kendaraan umum . Pertama, anda harus ke Malang atau Surabaya. Bisa naik pesawat atau kereta, kereta memang lebih murah, namun anda membutuhkan waktu 12 jam untuk sampai di Surabaya. Pesawat mungkin pilihan yang terbaik, hanya berjarak 1 jam 30 menit. Tiket relatif murah, tiket Jakarta-Surabaya akan lebih murah jika dibandingkan Jakarta-Malang, dan pilihan jadwalnya lebih banyak.

Kemudian, anda harus menuju ke Terminal Purabaya. Dari Pasar Turi, anda bisa naik bus Kota. Dari bandara, anda bisa naik Bus Damri ke Terminal. Dari Terminal Purabaya, pilih bus ke Probolinggo. Sesampainya di Terminal Probolinggo, cari minibus menuju Bromo. Biaya per orangnya 30.000. atau bisa menyewa dengan harga 450.000 per kendaraanya. Minibus hanya beroperasi hingga jam 16.00 saja. Jadi anda harus sewa ojek ke Cemara Lawang jika anda berencana datang lebih malam, tentu dengan biaya lebih mahal anda bisa ambil Jeep dari Kota Malang yang biayanya 300.000/ pax termasuk tiket.

wisata gunung bromo

Untuk paket trip bromo dan akomodasi, Ada banyak sekali pilihan menginap di Bromo, mulai dari penginapan yang gratis, murah hingga yabg mahal. Untuk yang gratis, anda bisa mendirikan tenda di sekitar camping ground atau sekedar di gazebo di Cemara Lawang. Penginapan murah ada banyak di gunung Bromo, biasanya homestay dengan range harga 150.000 sampai 250.000 per malam. Penginapan-penginapan yang  ada di desa lebih jauh dari Bromo misalnya desa Ngadisari, lebih murah dengan tarif 200.000 sampai 250.000. Sedangkan range harga hotel di desa Cemara Lawang lebih mahal dengan harga 500.000 ke atas.

gunung bromo

Jika anda berkeliling taman nasional Bromo Tengger Semeru, ada banyak sekali pilihan yang bisa anda ambil, berikut pilihan:

  1. Jeep

2 Lokasi (Kawah Bromo dan Penanjakan,) 500.000 / jeep.

4 Lokasi (Kawah Bromo, Penanjakan, Pasir Berbisik dan Savana) seharga 650.000 / jeep.

Untuk menghemat budget anda, anda bisa ikut rombongan backpacker lainya yang juga kekurangan penumpang. Kapasitas Jeep yaitu 6 orang sehingga lebih murah kalau anda bisa satu rombongan.

  1. Ojek Motor

2 Lokasi (Kawah Bromo dan Penanjakan ) 150.000/ motor

Itulah beberapa tips wisata bromo dengan budget minim yang bisa anda coba. Jika membutuhkan jasa travel malang juanda segera hubungi http://nahwatravel.co.id/ Semoga bermanfaat !


puncak bromo pananjakan

Updated: May 3, 2017 — 4:03 am
WRSA Blog © 2016 Frontier Theme