Obat sakit gigi untuk ibu hamil yang aman

Tidak semuanya obat aman diminum waktu hamil. Minum obat-obatan waktu hamil dapat membahayakan janin Anda, bahkan juga dapat mengakibatkan keguguran. Tetapi, bila Anda sakit waktu hamil, sakit gigi umpamanya, minum obat mungkin saja tidak bisa dijauhi. Hingga, Anda butuh mengetahui obat sakit gigi alami apa sajakah yang aman Anda mengkonsumsi waktu hamil.

Sakit gigi umum berlangsung waktu hamil. Hal semacam ini dapat karena sebab perubahan hormon pada ibu hamil. Untuk mengobatinya, Anda dapat memakai obat acetaminophen (paracetamol).

Acetaminophen yaitu obat pereda nyeri yang bisa meredakan sakit gigi, pusing, serta kurangi demam. Pemakaian obat ini termasuk juga aman dipakai waktu hamil, bila Anda mengkonsumsinya sesuai sama saran. Lakukan untuk membaca ketentuan gunakan terlebih dulu, cermati dosis pemakaian.

Obat sakit gigi yang baiknya dijauhi ibu hamil

Obat sakit gigi untuk ibu hamil yang baiknya dijauhi yaitu aspirin serta ibuprofen, yang termasuk juga dalam obat kelompok nonsteroid anti-inflamasi (NSAID). American Pregnancy Association sudah memperingatkan tidak untuk memakai obat-obatan itu waktu hamil.

Riset tunjukkan kalau pemakaian aspirin serta ibuprofen waktu hamil terkait dengan resiko bayi cacat lahir. Bahkan juga, pemakaian ibuprofen sepanjang kehamilan bisa tingkatkan resiko keguguran. Mengkonsumsi obat-obatan NSAID sepanjang kehamilan juga dihubungkan dengan penutupan awal duktus arteriosus, keracunan ginjal pada janin, serta menghalangi persalinan.

Langkah beda untuk menyembuhkan sakit gigi waktu hamil

Usaha beda yang dapat Anda kerjakan untuk meredakan sakit gigi waktu hamil, disamping minum obat, yaitu :

Berkumur dengan air hangat. Hal semacam ini bisa menolong menentramkan rasa sakit Anda serta mungkin saja dapat juga menyingkirkan partikel yang melekat diantara gigi. Air hangat yang ditambahkan dengan garam (1/2 sdt garam dalam 1 gelas air hangat) dapat juga menolong membunuh kuman-kuman di mulut.

Kompres dengan es batu. Es batu bisa membuat saraf Anda mati rasa hingga Anda tidak rasakan sakit. Hal semacam ini bisa menolong memperingan rasa sakit gigi Anda sesaat. Langkahnya, ambillah es batu serta bungkus dengan kain tidak tebal, lalu lekatkan segera pada daerah yang sakit.

Pakai minyak cengkeh. Minyak cengkeh bisa Anda pakai sepanjang kehamilan untuk meredakan sakit gigi. Cengkeh bisa jadi antiseptik yang memperingan rasa sakit sesaat. Tuang minyak cengkeh pada kapas serta berikan segera di bagian gigi yang sakit.

Pakai bawang putih. Bawang putih memiliki kandungan allicin, agen antibiotik yang bisa melawan bakteri penyebabnya infeksi pada gigi. Anda dapat memakai bawang putih untuk meredakan sakit gigi lewat cara menempatkan bawang putih yang sudah dihancurkan pada gigi yang sakit atau kunyah segera sepotong bawang putih.

Updated: July 8, 2017 — 5:31 am
WRSA Blog © 2016 Frontier Theme