Obat Sakit Gigi Ibu Hamil

Rasakan ketidaknyamanan saat sakit gigi memanglah sering kali dirasa oleh ibu hamil. Hal semacam ini karena wanita hamil rawan pada gusi bengkak, gingvitis, dan problem gigi yang lain. Hal pertama yang harus Anda kerjakan yaitu rajin sikat gigi, lakukan flossing, serta memeriksakan gigi Anda pada dokter.

Bila Anda menginginkan coba menangani problem ketidaknyamanan karna sakit gigi pada saat kehamilan, Anda bisa coba beberapa tips obat sakit gigi untuk ibu hamil tersebut :

1. Konsumsi Obat Sakit Gigi
Sebagian obat sakit gigi yang ada di market bisa beresiko untuk janin. Riset sudah tunjukkan kalau obat sakit gigi seperti Oxycodone serta Percocet bisa hasilkan cacat lahir. Hingga, karna argumen ini, dianjurkan kalau sebelumnya Anda ambil obat apapun untuk menangani sakit gigi yang Anda rasakan pada saat kehamilan, baiknya Anda berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter gigi Anda serta menyebutkan kalau Anda tengah hamil. Dokter gigi Anda juga akan mereferensikan pembasmi rasa sakit spesifik seperti Acetaminophen yang dipandang aman untuk ibu hamil. Antibiotik spesifik seperti Penisilin mungkin saja akan diresepkan untuk Anda manfaat memerangi infeksi gigi sepanjang kehamilan.

2. Kunyah Cengkeh atau Daun Bayam atau Jambu Biji atau Bawang Putih
Untuk ibu hamil, penyembuhan dari beberapa bahan alami lebih disarankan dari pada konsumsi obat-obatan kimia. Sebagian penyembuhan untuk menangani sakit gigi salah satunya yaitu dengan kunyah cengkeh yang bisa kurangi sakit gigi karna minyak yang dilepaskan oleh cengkeh bisa menentramkan rasa sakit dengan alami. Anda dapat juga coba minyak cengkeh yang ada di beberapa toko medis, tetapi pemakaian minyak cengkeh itu yang sangat banyak malah bisa mengakibatkan rusaknya saraf, serta hal semacam ini begitu tidak baik untuk kehamilan Anda. Disamping itu, ibu hamil dapat juga kunyah segenggam daun bayam untuk kurangi nyeri pada gigi. Bila Anda tidak bisa temukan daun bayam, cari makanan beda yang memiliki bahan baku daun bayam. Disamping daun bayam, Anda dapat juga kunyah jambu biji untuk kurangi sakit pada gigi. Kunyah satu siung bawang putih dapat juga kurangi sakit pada gigi Anda. Hal semacam ini karena jambu biji serta bawang putih mempunyai kandungan anti bakteri yang bermanfaat untuk kurangi rasa nyeri pada gigi.

3. Berkumurlah dengan Air Hangat
Berkumur dengan air hangat bisa menentramkan rasa sakit serta menghindar penebaran infeksi. Disamping itu, Anda dapat juga memoleskan cream yang mempunyai Benzocaine jadi bahan intinya. Bahan itu adalah bahan yang sering dipakai untuk cream tumbuh gigi bayi, serta aman untuk dipakai sepanjang kehamilan. Disamping itu, mengompres pada ruang yang merasa nyeri dengan air dingin juga mungkin saja bisa kurangi rasa sakit gigi Anda.

4. Jauhi Mengkonsumsi Gula Berlebihan
Siaga serta hati-hatilah dengan makanan yang Anda mengkonsumsi. Jauhi konsumsi gula terlalu berlebih yang bisa tingkatkan perkembangan plak bakteri. Baiknya, konsumsilah makanan yang banyak terkandung kalsium untuk penuhi keperluan gizi Anda serta untuk perubahan tulang janin Anda.

5. Jaga Kebersihan Mulut Anda
Sepanjang masa kehamilan, Anda mesti ekstra waspada dengan kebersihan mulut Anda untuk menghindar problem gigi yang mungkin saja bisa berlangsung sepanjang masa kehamilan. Bila Anda mempunyai problem dengan rasa pasta gigi Anda, Anda bisa memakai merk beda atau paling tidak menyikat gigi dengan air saja. Kebersihan mulut bisa menolong melindungi kesehatan gigi, hingga Anda bisa terlepas dari sakit gigi sepanjang masa kehamilan.

6. Melindungi Alur Makan Sehat
Jaga alur makan sehat Anda sepanjang masa kehamilan, yakni dengan adanya banyak konsumsi makanan yang kaya kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang serta gigi. Disamping itu, Anda disarankan untuk konsumsi makanan yang memiliki serat misalnya sayur-sayuran serta buah-buahan. Baiknya, Anda banyak juga konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin C serta B12, karna begitu baik untuk kesehatan Anda serta janin Anda.

7. Melindungi Kesehatan Gigi
Jaga kesehatan gigi Anda, yakni dengan rajin menggosok-gosok gigi sebelumnya tidur serta setelah makan. Anda harus juga rajin berkonsultasi ke dokter gigi tiap-tiap enam bln. 1x, untuk bersihkan karang gigi yang mungkin saja ada pada gigi Anda untuk kurangi kemungkinan nyeri pada gigi Anda.

Itulah sebagian panduan yang aman untuk dikerjakan saat Anda menanggung derita sakit gigi sepanjang kehamilan. Baiknya, Anda rajin menjaga gigi Anda dari mulai saat ini untuk menghindar Anda diserang sakit gigi. Bila problem sakit gigi yang Anda derita tidak kunjung berhenti, jadi selekasnya hubungi dokter Anda.

Updated: July 22, 2017 — 3:47 am
WRSA Blog © 2016 Frontier Theme