Mahasiswa Bisnis, Itu Baru Keren

Mahasiswa Bisnis, Itu Baru Keren

Mahasiswa bisnis itu baru keren, sebab itu salah satu petunjuk bagi pikiranmu yang dinamis. Kuliah itu soal serap – menyerap ilmu. Ilmu itu tak hanya di meja – meja kampus yang mulai usang dimakan waktu. Bukan pula bisnis yang cocok untuk mahasiswa tahun 2017 dalam tumpukan buku diperpustakaan yang mulai lapuk disergap buasnya ngengat. Ilmu itu saat anda terbentur lalu ada akal mumcul, itu namanya ilmu kepepet. Tapi apa harus kepepet dulu ? Tidak bukan ? Nah, mahasiswa itu usia produktif yang optimum, sayang kalau hanya mekanis, kampus, kos, mal, terus besoknya sama, sama, sama dan sama lagi. Terlalu sederhana bagi tenaga dan otakmu yang membahana itu. Carilah bisnis atau usaha, jangan mandek sebagai manusia mekanis saja.

Lah, ngapain juga bisnis, uang saya cukup kok buat sebulan, buat dua bulan bahkan buat setahun. Mengapa juga usaha lha bapak saya pengusaha, mau apa coba ? Mulai sekarang singkirkan keangkuhan yang tak bermakna itu. Anda hidup dalam alam yang dinamis, dalam alam yang selalu berubah dan berubah dan terus berubah lagi. Saya tanya, dimana anda pada perubahan kedua, ketiga, ke empat dan seterusnya ? Bila anda mengaku pemikir dengan label mahasiswa, buat apa bertopang dagu, pacaran melulu dalam kos hingga menghabiskan beberapa botol pendongkrak stamina misalnya. Kalau hanya itu tidak usah mahasiswa, semua orang juga bisa. Nah, sekali lagi kalau masih ngaku mahasiswa yang kreatif ya, mahasiswa bisnis, itu baru keren.

Soal bisnis apa anda gak perlu bingung, maju mundur, mundur maju atau ragu ragu. Yang penting kata orang bijak mau dulu, skil diolah sambil jalan. Tampaknya tulisan ini terlalu provokatif, meracuni atau menganggap sepele malahan. Tafsirnya saya kira sepenuhnya ada pada anda semua, pembaca tulisan ini, yang penting niat tulisan ini adalah baik adanya. Begitu . . . Kembali, bisnis apa ya ? Ya kata om Bob Sadino bisnis yang baik itu bukan yang planingnya bagus sekali, bukan yang modalnya besar dan juga bukan oleh orang kaya dan terpelajar. Bisnis yang baik itu bisnis yang segera dijalankan dengan tulus dan ikhlas serta mantap hati. Kalau begitu, mahasiswa bisnis, itu baru keren habis.

Sampai paragraf ini rupanya belum terjawab pertanyaan bisnis apa ya ? Baiklah segera saja kita cam-kan peluang – peluangnya bisnis oleh kaum belia, sang mahasiswa. Saya tanya dulu, apa yang kamu suka, apa aja. Mulai makanan, pakaian, buku, atau kegemaran lain yang positif lho ya. Taruh kata kamu suka minum jus. Anda bisa bikin boot jus dipinggir jalan kampus atau jalan kos – kosan. Kalau gak memungkinkan anda bisa bikin jus itu, tapi delivery pakai jasa gojek, Bukan jus aja lho ya, aneka produk bisa dilakukan. Bila anda suka batik, dan kota tempat kuliah kebetulan sentra batik anda dapat harga pertama tentunya, segera saja posting sana – sini biar terpapar secara luas. Mahasiswa bisnis itu baru keren, bila bisnisnya jalan. Nah, kalau masih bingung lagi anda yang masih bingung pasti sukanya ngelamun, kalau tidak malah baca informasi dari berbagai media, termasuk blog, situs atau lainnya. Dan sadarlah itu peluang, tulis saja galau itu atau lainnya dan jual di dunia maya. Para pengelola blog pasti mau beli jika memang mereka cocok. Intinya kamu jadi konten writer, begitu. Mantap bukan ?

Related posts:

Updated: June 6, 2017 — 4:34 am
WRSA Blog © 2016 Frontier Theme