Cara Merawat Rambut Secara Cepat dan Alami

Rambut merupakan mahkota wanita yang menjadi kebanggaan disetiap penampilan. Rambut juga akan semakin membut wanita tampil lebih menarik jika di pandang oleh para wanita. Oleh karena itu, banyak wanita merawat rambut mereka mati – matian bahkan sampai jutaan hanya untuk mendapatkan rambut yang indah, kemilau dan sehat.

cara merawat rambut secara alami

Kerusakan rambut terutama rambut rontok merupakan momok yang menakutkan bagi pria dan wanita. Rambut rontok bisasanya menjadi beberapa penyebab orang menjadi kurang percaya diri. Oleh sebab itu dibutuhkan perawatan rambut rontok oleh para gadis yang ingin mencegah rambut rontok kembali.

Namun banya juga orang yang bingung ketika memiliki masalah rambut rontok. Mereka berusaha memilih merk atau produk rambut rontok yang dapat mengembalikan keadaan rambut mereka.

Banyak produk yang dijual di toko perawatan atau kosmetik dimana sebaiknya kita harus tahun untuk mengetahui apakah rambut rontok tersbeut bisa diatasi atau dicegah agar kerontokan rambut jangan sampai parah lagi.

Kita ketahui jika rambut rontok tersebut dapat Anda coba memakai bahan – bahan alami. Berbagai bahan – bahan alami dapat kita coba untuk mengatasi rambut rontok. Contoh nya adalah kemiri, alpukat, minyak kelapa, minyak zaitun dan lain lain.

Berbicara tentang bahan – bahan alami diatas maka dengan memakai bahan – bahan tersebut maka kita akan lebih sehat dalam merawat rambut agar tidak mudah rusak, rontok serta membuat rambut menjadi sehat.

Anda tentu sangat ingin memiliki rambut indah dan sehat bukan? Rambut yang sehat dan terawat tentnu saja membutuhkan ketelatenan dalam emmbuat masker untuk perawatan rambut.

Dibawah ini kami berikan tentang tips merawat rambut yang bisa Anda lakukan dirumah dengan biaya murah dan membuat rambut Anda bebas rontok dan rusak.

  1. Lidah Buaya

Kandungan dalam lidah buaya ternyata tak cuma mampu membawa dampak rambut menjadi lebih sehat, tapi juga lebih kuat dan mampu merangsang perkembangan rambut pada kulit kepala anda. Sebelum menerapkan langkah ini basahi dulu rambut kamu dan tunggu hingga setengah kering. Setelah itu usapkan lendir yang terdapat pada anggota daging lidah buaya. Usapkan pada rambut dan kulit kepala anda, biarkan 15 hingga 20 menit. Lakukan hal ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

 

  1. Kemiri

Kandungan minyak kemiri mampu membawa dampak rambut menjadi lebih hitam, sehat dan mampu mengatasi persoalan kerontokan rambut. Kandungan minyak kemiri mampu membawa dampak akar rambut menjadi lebih kuat, dan mampu merangsang rambut untuk tumbuh pada anggota kulit kepala anda. Cara menggunakannya yaitu bersama dengan menyangrai kemiri yang udah ditumbuk kasar. Setelah disangrai kemudian tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak. Selanjutnya usapkan minyak kemiri tersebut pada rambut anda. Langkah paling akhir yaitu kramas bersama dengan shampo supaya rambut kamu bersih.

 

  1. Buah Alpukat

Cara sesudah itu adalah bersama dengan memanfaatkan buah alpukat. Anda mampu memanfaatkan buah alpukat sebagai masker rambut, dikarenakan takaran protein yang terdapat pada buah yang satu ini sangat effektif untuk menguatkan rambut dan mampu memberi nutrisi pada rambut anda. Selain mampu menguatkan rambut, buah ini juga mampu merangsang perkembangan rambut anda. Caranya cukup bersama dengan menghaluskan buah alpukat kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala anda. Diamkan 20 menit selanjutnya bilas bersama dengan shampo supaya bersih.

 

  1. Yogurt

Yogurt merupakan keliru satu bahan yang mampu digunakan untuk mengatasi persoalan kerontokan rambut. Caranya sangat mudah, kamu mampu mengoleskannya pada anggota kulit kepala dan biarkan 10 hingga 15 menit. Terapkan langkah ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu hingga kamu mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Kunjungi artikel menarik lainnya : Cara Merawat Rambut Rusak Dan Mengembang Secara Alami

Demikian adalah pembahasan menarik tentang bahan alami untuk mengatasi rambut rontok Anda. Jangan lupa jaga kebugaran rambut kita, terlebih untuk wanita, karena rambut adalah mahkota.

 

Sumber : Tipsmerawatrambut

Updated: September 24, 2017 — 10:28 pm
WRSA Blog © 2016 Frontier Theme