Buah-Buahan Yang Masih Bisa Dikonsumsi Oleh Orang Penderita Penyakit Diabetes

Orang yang menderita diabetes sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan denga cita rasa manis apalagi yang sangat manis. Orang diabetes dibatasi untuk memakan makanan yang banyak mengandung gula karena pankreas sudah tidak bekrja dengan baik lagi. Pankreas yang dimiliki orang penderita diabetes sudah rusak dan berakibat tidak bisa bekerja untuk menghasilkan insulin untuk memproses gula yang masuk ke dalam tubuh. Insulin ini adalah zat yang berfungsi agar gula yang masuk ke dalam tubuh bisa benar-benar diambil manfaatnya. Tetapi karena pankreas orang penderita diabetes sudah rusak, gula yang masuk ke dalam tubuh tidak bisa dikontrol lagi. Dan menyebabkan gula berlebihan di dalam darah dan pastinya ini sangat tidak baik. Dengan begitu, orang-orang yang mengalami penyakit diabetes sangat takut untuk mengkonsumsi makanan manis termasuk makanan yang sehat yaitu buah. Ada beberapa buah manis yang masih bisa dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Ini bisa terjadi karena buah-buahan berikut memiliki indeks glikemiks yang masih berada pada batas wajar untuk para orang penderita penyakit diabetes. Batas wajar indeks glikemiks untuk para para orang penderita penyakit diabetes berada di bawah angka lima puluh lima. Berikut buah-buahan yang masih bisa dikonsumsi oleh orang penderita penyakit diabetes.

buah-buahan yang pertama yang masih bisa dikonsumsi oleh orang penderita penyakit diabetes adalah buah blueberry. Buah blueberry atau dalam bahasa indonesia nya adalah bua beri berwarna biru sangat bisa dan sangat baik dikonsumsi oleh para orang penderita penyakit diabetes. Kandungan yang ada pada buah beri berwarna biru ini sangat bagus untuk tubuh karena vitamin dan mineral yang dikandungnya sangat diperlukan untuk membuat badan sehat. Buah ini dikatakan bagus untuk dikonsumsi oleh para orang penderita penyakit diabetes karena indeks glikemiks nya  berada di bawah angka lima puluh lima yaitu lima puluh tiga untuk seratus lima puluh gram buah beri berwarna biru.

buah-buahan yang kedua yang masih bisa dikonsumsi oleh orang penderita penyakit diabetes adalah buah mangga. Buah mangga sangat beragam jenisnya yang hidup tumbuh subur di tanah indonesia. Buah yang memiliki rasa manis dan ada sedikit rasa asam nya ini sangat digemari untuk dijadikan makanan sehat untuk tubuh. Anak-anak juga pastinya sangat suka dengan rasanya yang unik yaitu manis sedikit asam. Untuk para orang penderita penyakit diabetes, buah mangga masih bisa dikonsumsi oleh mereka karena indeks glikemiks nya masih dibawah angka lima puluh lima yaitu berada di angka lima puluh satu. Kandungan lainnya yang sangat bagus adalah vitamin c yang sangat banyak pada buah mangga dan serat yang banyak karena penting untuk memperlancar pencernaan tubuh.

WRSA Blog © 2016 Frontier Theme