Beberapa Tempat Wisata Menarik Di Jawa Timur Yang Harus Anda Ketahui

Apa yang anada ketahui tentang Indonesia? Negara yang mempunyai banyak pulau? Ya. Hamper sekitar 17.504 pulau. Tapi untuk sekarang kita tidak membahas banyak pulau pulau tapi saya akan membahas satu pulau dan satu wilayah yaitu pulau jawa di wilayah bagian timur atau bisa disebut juga dengan Jawa timur.

Jawa Timur atau disebut juga Jatim merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia. Jatim menjadi destinasi wisatawan dari berbagai wilayah di Indonesia dan mancanegara. Ada banyak sekali lokasi wisata di Jatim yang menarik untuk di kunjungi.

Nah untuk itu saya akan memberi tau beberapa tempat wisata di Jatim yang harus anda ketahui berikut wisata tersebut.

1. Songa Rafting – Probolinggo

Berwisata rafting bersama Songa Adventure di Sungai Pekalen Atas ini terletak di desa Ranu Gedang, kecamatan Tiris, kabupaten Probolinggo, propinsi Jawa Timur. Dinamakan desa Ranu Gedang, karena di desa ini banyak terdapat pohon pisang (dalam bahasa jawa pisang disebut Gedang). Sungai Pekalen Atas memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi untuk berarung jeram dibandingkan dengan Sungai Pekalen Bawah. Bersumber dari mata air Gunung Argopuro dan Gunung Lamongan dengan lebar sungai rata-rata 5-20 meter dan kedalaman air kurang lebih 1-3 meter.

Selama perjalanan peserta akan disuguhi indahnya 7 air terjun (diantaranya bernama Air Terjun Angin-angin), goa-goa kelelawar dan struktur batuan alami. Sungguh menakjubkan air terjun yang ada disana. Masih begitu alami dan airnya masih begitu jernih dan segar. apalagi oleh guide-nya, peserta sengaja diberhentikan tepat di bawah derasnya guyuran air terjun. Dijamin semua peserta akan langsung dapat merasakan segar dan derasnya guyuran air terjunnya.

Berarung jeram di Songa adventure memang begitu menyenangkan. Dijamin rasa penat dan capek pun hilang begitu melihat keindahan dan merasakan serunya ber-arung jeram di sini. Suasananya pun begitu tenang sehingga membuat kita tidak habis-habis mengagumi ciptaan Tuhan ini.
Jika anda ingin Wisata Arung Jeram di sini, kunjungi http://raftingsonga.com/ booking dan rasakan jeramnya !!

2. Pasir Putih – Situbondo

Ingin melihat koral warna-warni dengan aneka ikan yang cantik berkeliaran di terumbu karang? Berkunjunglah ke Pantai Pasir Putih Situbondo. Air laut yang sungguh tenang, nyaris tak berombak adalah pesonanya. Anda dapat menemukan petualangan bawah laut yang mengasyikkan di sana.

Pantai Pasir Putih di Situbondo memiliki topografi unik dengan bentuknya yang melengkung ke arah laut. Pada arah utara dari pantai ini, terhampar laut biru Selat Madura. Pantai Pasir Putih Situbondo merupakan salah satu dari sejumlah pantai di Jawa Timur yang populer di kalangan penikmat perjalanan.

Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan di kawasan wisata Pantai Pasir Putih Situbondo, mulai dari berenang, berkano, berlayar, memancing, cross ATV, hingga menyelam (snorkel). Tetapi sebelum masuk, Anda perlu membayar tiket masuk Pantai Pasir Putih sebesar Rp 6 ribu per orang, belum termasuk parkir kendaraan.

3. Kawah Ijen – Banyuwangi

Kabupaten Banyuwangi memiliki banyak sekali destinasi wisata yang layak diperhitungkan, salah satu tempat wisata yang paling populer di Kabupaten Banyuwangi adalah Wisata Kawah Ijen. Kawah Ijen sendiri merupakan kawah dari Gunung Ijen, Gunung Ijen masih berstatus gunung berapi aktif yang memiliki ketinggian 2.443 mdpl, dan ketinggian kaldera sekitar 200-300 meter.

Gunung Ijen bersebelahan dengan Gunung Raung dan Gunung Merapi. Wisata Kawah Ijen ini masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Ijen yang memiliki luas 2.560 hektare. Kawah Ijen yang berwarna biru telah lama terkenal dan banyak memukau para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun internasional.

Fenomena kawah biru ini hanya ada dua di dunia, yakni di Islandia dan di Indonesia, sehingga sangatlah wajar jika kawasan kawah ijen selalu diburu wisatawan, entah untuk sekedar berwisata, kegiatan fotografi, atau penelitian.

Related posts:

Updated: February 22, 2017 — 7:21 am
WRSA Blog © 2016 Frontier Theme