Bahan-Bahan Alami Untuk Melembabkan Bibir

Sekarang ini, mudah sekali tubuh rentan terkena penyakit dan gangguan secara mental. Lingkungan yang semakin tidak sehat, polusi udara, penghasil oksigen mulai banyak ditebang, pencemaran air bersih dan tekanan dari pekerjaan merupakan faktor-faktor penyebab penyakit mudah menyerang tubuh kita. Penyakit yang sepele pun bisa terjadi karena faktor-faktor tersebut yang salah satunya adalah bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Bibir yang mengering dan pecah-pecah bisa terjadi karena tidak bisa lagi mengkonsumsi air yang bersih sehingga tubuh tidak bisa terhidrasi dengan baik oleh air yang terus menerus terkontaminasi oleh pencemaran. Tetapi bagi yang mengalami bibir pecah-pecah dan menjadi kering tidak perlu khawatir dan tetap bisa memerahkan bibir dengan cara memilih warna lipstik yang bisa melembabkan juga. Karena terdapat banyak bahan-bahan alami yang mampu melembabkan kulit bibir dari luar. Berikut bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk melembabkan bibir yang menjadi kering dan pecah-pecah.

Bahan alami pertama yang bisa digunakan untuk melembabkan bibir yang menjadi kering dan pecah-pecah adalah madu. Madu merupakan cairan manis berasal dari bunga yang dikumpulkan oleh lebah pekerja untuk dijadikan asupan energi mereka. Dengan kecerdasan manusia, madu yang dikumpulkan oleh lebah diambil dan dijadikan madu tersebut untuk dikonsumsi. Manusia sudah mengetahui manfaat yang sangat baik dari madu sejak zaman dahulu kala. Vitamin dan mineral yang dikandungnya sangat baik jika dikonsumsi dengan takaran yang tepat. Madu juga bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah menjadi lembab kembali. Hal tersebut bisa terjadi karena madu memiliki kandungan vitamin c yang sangat banyak. Karena kandungan vitamin c yang sangat banyak ini, bibir pecah-pecah yang dioleskan dengan madu akan kembali menjadi lembab.

Bahan alami berikutnya yang bisa mengembalikan Bibir Lembab anda yang menjadi kering adalah mengkonsumsi air bersih. Air merupakan salah satu pembentuk tubuh karena tubuh manusia hampir setengahnya terdiri dari air. Air yang bersih mampu memberikan kelembaban untuk kulit tubuh termasuk kulit yang ada di bibir. Bibir yang kering dan pecah-pecah bisa menjadi indikator tubuh kekurangan cairan. Sebaiknya, dalam sehari tubuh harus bisa mengkonsumsi air sebanyak dua liter. Ini bisa membantu melembabkan kulit, membuang racun melalui air seni, dan juga menjaga keseimbangan cairan pada tubuh.

Bibir yang baik adalah bibir yang tidak kering dan pecah-pecah melainkan harus terlihat lembab, berwarna merah tanpa ada unsur warna hitam dan mulus tanpa adanya kulit yang mengelupas. Perawatan yang paing mendasar agar bibir tetap lembab adalah mengkonsumsi air yang bersih setiap harinya. Oleh karena itu, gunakanlah air sebijak mungkin agar air yang kita gunakan tidak sia-sia dan masih bisa digunakan untuk memproteksi diri dari kerusakan tubuh.

Related posts:

WRSA Blog © 2016 Frontier Theme