APA ITU RAFTING? | GRAVITY ADVENTURE

Rafting atau Arung jeram yaitu satu kegiatan pengarungan sisi alur sungai yang berjeram/riam, paket rafting bandung dengan memakai wahana spesifik. Pengertian wahana dalam pengarungan sungai berjeram/riam yakni fasilitas/alat yang terbagi dalam perahu karet, seperti, kano serta dayung. Maksud berarung jeram dapat diliat dari bagian olah raga, rekreasi serta ekspedisi. Jadi dengan begitu kita bisa definisikan kalau olah raga Arung Jeram (White Water Rafting) adalah olah raga mengarungi sungai berjeram, dengan memakai perahu karet, seperti, kano serta dayung dengan maksud rekreasi atau ekspedisi.

Rafting atau Arung jeram jadi olah raga grup, begitu memercayakan pada kekompakan tim keseluruhannya. Kerja sama yang terpadu serta pengertian yang mendalam antar awak perahu, bisa disebutkan jadi aspek terpenting yang mendukung kesuksesan melalui beragam kendala di sungai. Tidak bisa dibantah kalau Arung Jeram adalah olah raga yang penuh kemungkinan (high risk sport). Tetapi begitu, tiap-tiap orang dapat mengerjakannya – seandainya dia dalam keadaan “baik” ; baik dalam makna pemahaman tehnis, kekuatan membaca medan dengan kognitif, serta sehat fisik serta mental.

Jadi, rafting atau arung jeram yaitu olah raga yang menuntut ketrampilan. Karenanya begitu memerlukan saat untuk berkembang. Perubahan ke arah menjangkau kekuatan yang sempurna, cuma mungkin saja jika ingin pelajari sifat-sifat sungai, dan bersedia melatih diri ditempat itu. Terkecuali butuh meningkatkan pengetahuan tentang sifat-sifat sungai, harus juga berlatih berdayung, berkayuh di sungai. Implikasinya perlu meningkatkan kekuatan fisik, supaya senantiasa menjangkau keadaan seoptimal mungkin saja. Hal-hal lain yang pantas diingat, yaitu berlatih beberapa cara hadapi kondisi darurat di sungai. Hal semacam ini perlu untuk melatih kesiapan, kekuatan serta keyakinan diri, jika memanglah mesti menghadapinya.

Topik makalah ini mengenalkan seluk- beluk yang mendasar dari olah raga arung jeram dengan mengutamakan pemakaian wahana perahu karet bersama perlengkapannya, pelajari keadaan sungai serta tehnis berarung jeram dan hadapi keadaan darurat.

Updated: October 10, 2017 — 11:56 pm
WRSA Blog © 2016 Frontier Theme